top of page
  • frozentachiba

Kuliner Asal Singkawang Yang Mempunyai Rasa Lezat

Updated: Oct 17, 2019

Jika Anda berencana atau mengunjungi kota Cina yang dominan, Anda wajib mengetahui makanan khas Sinkawan. Kota 1000 kuil Cina ini tidak hanya terkenal dengan tempat-tempat wisata, tetapi juga berbagai hidangan memanjakan lidah. Tentu saja, kunjungan Anda tidak akan lengkap tanpa mencicipi Kuliner dengan rasa lezat. Singkawan kaya akan budaya dan memiliki beragam makanan khas. Daerah di mana tiga kelompok etnis besar tinggal, Cina, Dayak, dan Melayu, juga merupakan tujuan kuliner pencinta kuliner. Apa makanan spesial Shinkawan? Informasi berikut ini hanya disajikan kepada Anda.



Beef Bakumi Beef Chicken 68



Mereka yang suka bakso tidak boleh mengunjungi area makanan Singkawan ini. Bakmi Ayam Bakso Ayam 68 adalah makanan khas Sinkawan di Jalan di Ponegoro No. 68. Terkenal dengan camilan lezat khas bakso Sinkawan, antrian panjang dan tempat makan selalu penuh dengan fitur tempat ini. Bakmi Ayam 68 Bakso Ayam terkenal dengan tekstur dagingnya yang lembut yang ditemukan di bakso. Tidak hanya itu, sup bakso juga sangat enak dan membuat ketagihan. Untuk harga, harga per unit mulai dari 16.000, jadi Anda tidak perlu khawatir tentang kantong meledak!



Padas punggungan


Jika Anda bepergian ke Sinkawan, kami sarankan Anda makan di restoran Benarei ini. Punggungan Padas sendiri adalah hidangan punggungan yang gurih dan sedikit asam. Campuran dalam bentuk sup, kecambah, jagung, pakis, kangkung, kacang tanah dan ikan teri sangat menggiurkan bagi mereka yang memakannya.




Gunting punggungan


Masih bau masakan, makanan khusus di wilayah Sinkawan adalah gunting. Dari kacang hijau dan mentimun kering sangat cocok dan lezat untuk digunakan sebagai menu sarapan. Rasa manis ini sering ditemukan di pinggir jalan di Kota Sinkawan. Aroma unik Pandanya sangat banyak sehingga Anda hanya bisa makan satu porsi.




Lejak tipe Ichi



Salad Singkawan spesial ini adalah salad yang benar-benar unik. Karena ada serutan udang kering di atasnya. Ini akan membuat hujan Thailand Pui Ji tidak hanya segar, tetapi juga lezat. Ada banyak keripik Pui Ji Thailand yang dapat Anda temukan. Salah satu rekomendasinya adalah lokasi Jalan Muslimin Ismail




Amankan mie kering dengan aman


Rekomendasi berikutnya untuk makanan khusus yang lezat adalah mie kering yang dijual di lokasi makan di Jalan A. Yani, Sedau, South Sinkawan. Mie ini dapat diatur hingga 15.000 dan memberikan pengalaman memasak yang berbeda. Jika Anda tidak suka makanan kering, jangan khawatir, ada sup yang bisa Anda tambahkan ke camilan Anda. Mie kering ini dilengkapi dengan daging sapi dan bakso yang empuk dan lezat. Sepiring mie kering bisa mengisi lidah, perut, dan kantong Anda secara bersamaan. Jika Anda merasakan hidangan yang satu ini, Anda hanya bisa datang sekali, tetapi Anda bisa menjaminnya berkali-kali!



Chepan



Chepan adalah makanan yang terbuat dari tepung beras yang diisi dengan campuran ikan, ayam, dan udang dalam tumpukan tipis. Makanan ini sangat menyenangkan dan dilapisi dengan saus cabai pedas. Orang yang ingin mencoba hidangan ini adalah Jalan Budi Utomo No. 38 Shinkawan. Bagi umat Islam, tidak perlu khawatir karena Chepan yang dijual di sini adalah Halal. Jika Anda mencoba makanan yang satu ini, Anda dijamin tidak hanya makan satu buah. Enak dan terjangkau. Chepan itu sendiri enak untuk dimakan selagi masih panas setelah dikukus. Taburi dengan bawang putih goreng.




Lejak tipe Ichi


Salad Shinkawan spesial ini adalah salad yang benar-benar unik. Karena ada serutan udang kering di atasnya. Ini akan membuat hujan Thailand Pui Ji tidak hanya segar, tetapi juga lezat. Ada banyak keripik Pui Ji Thailand yang dapat Anda temukan. Salah satu rekomendasi




Pasar Turitaf Turi




Tekstur lembut berikutnya adalah tahu. Ada banyak toko tahu di Sinkawan, salah satunya di pasar Turi. Bubur ini sangat cocok untuk sarapan. Bubur ini umumnya disajikan dengan saus hangat dan manis. Harganya sendiri sangat murah, hanya sekitar 5.000 per potong. Jika Anda tertarik untuk menikmati tahu, Jl. Pasar Turi, Pasir. Shinkawan bar di kota Sinkawan. Penjual tahu ini biasanya menjual barang dalam gerobak. Tidak ada tandigan dalam kelembutannya, jadi cobalah hidangan ringan ini saat Anda pergi ke Shinkawan!





Bubur babi


Kita masih membicarakan tentang Shinkawan, tetapi selanjutnya adalah non-halal. Ini adalah po babi. Bubungan ini memberikan tekstur makanan yang mirip dengan nasi, sehingga umumnya tidak selembut yang lunak. Menampilkan daging babi, kerupuk, sayuran dan telur yang kurang matang, ini benar-benar dapat merusak lidah Anda.



Limun Shinkawa Spesial


Hidangan berikutnya adalah minuman khusus singkawan dari daerah tersebut. Minuman ini dapat ditemukan di toko tersebut, yaitu Toko Mie Tiaw Asu. Dikemas dalam toples gelas, minuman ini menjadi minuman segar untuk mengobati rasa haus saat panas dan haus. Harganya sekitar 9000 rupiah dan Anda dapat menikmati minuman khas Singkawang ini. Ada tiga rasa: jeruk, pisang ambon, dan salsaparilla. Cobalah merasakan kehalusan di wilayah Hong Kong yang khas di Indonesia ini. Satu botol saja tidak cukup karena Anda pasti tertarik untuk mencoba ketiganya dan membelinya berulang-ulang. Daerah Sinkawan, yang terkenal dengan keindahan alamnya, tentu saja memiliki beragam makanan khusus yang rasanya lezat. Nikmati hidangan khas kota dan selesaikan aktivitas perjalanan Anda di 1000 kota di kuil yang satu ini. Dengan artikel ini, Anda bisa mendapatkan informasi yang Anda cari. Semoga ini bisa membantu!



9 views0 comments
bottom of page