top of page
  • frozentachiba

Kumpulan Kuliner Khas Jamaica Yang Sangat Lezat

Updated: Oct 17, 2019

Negara yang terletak di Jamaika dan Kepulauan Karibia adalah sebuah pulau dengan luas 10.000 km2. Selain kaya akan beragam tempat wisata dan pantai yang indah, kumpulan kuliner khas jamaica juga patut dicoba. Jamaika memiliki tempat bernama www.inter188.org, teknik memasak, dan cita rasa khas negara Anda Pengaruh era kolonial juga dikaitkan dengan makanan, sehingga makanan dari seluruh dunia menyatu. Jika Anda tertarik pada makanan khas Jamaika, pertimbangkan artikel berikut:




Ayam brengsek


Makanan ini dibuat dengan masakan Jamaika. Hidangan ini memasak daging yang telah digosok atau direndam dengan campuran rempah pedas dan rempah-rempah seperti daun pimento. Makanan ini dibuat oleh Maroon dari Jamaika. Makanan ini biasanya disajikan dalam roti dan kue Karibia dan memiliki citarasa tersendiri. Ayam brengsek adalah makanan populer di Jamaika. Menu ini dapat ditemukan di berbagai restoran di Murphy's West End Restaurant di Negril, Jamaika.




Caraloo


Hidangan khas Jamaika ini terbuat dari sayuran yang dimasak dengan bawang putih, tomat thyme dan scotch net tibon. Bagi mereka yang sangat menyukai sayuran, makanan ini sesuai dengan selera Anda. Makanan ini biasanya direbus dengan pisang hijau saat sarapan. Sayuran yang digunakan dalam memasak Caraloo adalah sayuran hijau seperti bayam, bentuknya mirip bayam tetapi dengan rasa yang lebih kuat.




Aky dan Saltfish


Ackee adalah sejenis buah lokal yang merupakan keluarga leci. Menu makanan ini dimasak dengan aky dan ikan asin dan dibumbui dengan bawang, scotch bonnet cabai, tomat dan allspice. Makanan ini biasanya disertai dengan siomay, sukun goreng, kentang manis, atau kentang. Hidangan ini adalah hidangan nasional Jamaika yang disajikan sebagai makanan sarapan pada hari Sabtu, Minggu, atau acara penting. Makanan ini rasanya asin dan manis. Saat memasak aky, berhati-hatilah untuk tidak memilihnya sebelum matang, karena dapat menjadi racun.




Ekor lembu


Ketika Anda berada di Indonesia, Oxtail dikenal sebagai sapi. Makanan ini biasanya dimasak sebagai sup atau dengan bumbu yang berbeda. Jamaika menggunakan daging sapi yang dibumbui dengan campuran rempah-rempah lokal dan rempah-rempah, digoreng dan kemudian dimasak sepenuhnya dalam panci bertekanan. Oxtail Jamaica juga merupakan hidangan buntut atau buntut yang menyerupai sup buntut Indonesia. Perbedaannya adalah bahwa sup buntut Jamaika ini menambahkan ons kacang atau babi (vicia faba), kacang besar yang kaya protein yang dimasak lama untuk membuat dagingnya lebih lembut.




Gulai Kambing Jamaika



Menu makanan ini terbuat dari daging kambing. Daging kambing unik dengan mencampurkan bumbu sendiri. Faktanya, banyak negara, seperti India dan Mesir, memiliki menu makanan ini, tetapi masing-masing negara memiliki bumbu spesialnya sendiri. Hidangan ini sangat populer di Jamaika, dan banyak restoran di Jamaika menawarkan menu ini. Faktanya, kari berasal dari Asia Selatan dan disesuaikan dengan cita rasa khas Jamaika.




Sup kacang merah Jamaika


Sup Azuki sebenarnya sering ditemui di beberapa negara, bahkan di Indonesia sendiri. Namun, hidangan khas Jamaika ini berbeda karena memiliki rasa dan warna yang unik. Bahan dasar sup ini adalah kacang merah, tetapi menggunakan hampir ramuan dan bahan yang sama seperti sup lainnya. Sup Azuki sangat cocok saat Anda terkena hujan atau dingin. Sup ini dapat dengan mudah ditemukan di semua restoran di Jamaika. Beberapa koki menambahkan kunyit untuk rasa yang lebih lezat.




Jamaika Patty


Roti Jamaika adalah salah satu makanan pokok Jamaika saat makan siang. Makanan yang satu ini diisi dengan daging sapi cincang yang dicampur dengan cabai dan ditutup dengan roti coco sebagai bagian dari makanan patty ini. Yang ini pas dengan lidah Anda dan membuat ketagihan.

Roti Jamaika berbeda dari roti Amerika yang menggunakan roti di tengah roti. Jamaican Kampati telah mengembangkan berbagai bahan dan variasi rasa menggunakan bahan-bahan seperti ayam, keju, udang, lobster dan bahkan kedelai.



Gizada atau Glizada


Makanan penutup ini memiliki rasa yang unik dan lezat dan disebut pelacur kelapa. Gizada adalah makanan berukuran kecil yang terbuat dari tepung, digoreng tipis, ditaruh kelapa manis di tengah dan dibumbui dengan pala dan jahe. Gizzada juga disebut pinch me round. Lebih tepatnya, itu adalah pelacur Gizada yang mengandung kombinasi kelapa, gula merah, kayu manis dan jahe. Makanan ini sangat cocok untuk Anda sebagai penggemar permen manis.







Ikan Escovic


Menu yang satu ini membangkitkan selera. Bahan dasarnya adalah ikan. Makanan dimasak menggunakan bahan-bahan seperti cuka, bawang dan rempah-rempah, bersama dengan sayuran seperti wortel, bawang, dan cabai. Jenis makanan laut ini biasanya disajikan untuk perayaan Paskah. Rempah-rempah Jamaika berasal dari orang-orang Yahudi Spanyol yang telah tinggal di pulau itu selama hampir 500 tahun.



Air manish


Makanan ini dibuat dengan kepala kambing, kadang dicampur dengan perut dan kaki kambing, dan dimasak menggunakan rempah bawang putih, daun bawang, pisang hijau, paprika, dan selangkangan. Bahkan beberapa penjual biasanya menambahkan rum putih. Air Mannish adalah makanan dalam bentuk sup pedas. Orang Jamaika biasanya menikmati semangkuk mannish sebelum minum rum, tetapi banyak kios pinggir jalan Jamaika menjual menu makanan ini, jadi ini mudah tersedia. Air nishish biasanya disertai dengan ubi panggang. Masakan Jamaika memiliki rasa dan karakter unik yang cocok dengan lidah penduduk setempat di negara ini. Beberapa makanan yang tercantum di atas dapat dijadikan referensi untuk memasak atau dapat dinikmati ketika mengunjungi negara Jamaika ini. Di Jamaika, umat Islam perlu berhati-hati ketika memilih menu makanan karena mereka dapat mengandung bahan-bahan terlarang. Menu makanan di atas adalah bagian dari hidangan khas Jamaika. Anda dapat menemukan makanan dan minuman lokal yang lezat dan dicintai oleh penduduk setempat. Saya harap artikel ini akan membantu semua orang yang sedang berwisata kuliner ke negara yang terkenal dengan genre reggae.



95 views0 comments
bottom of page